Minggu, 06 April 2014

Blog dan Tanggung Jawab



                Blog dan tanggung jawab adalah dua hal yang berbeda namun, bagi saya dua hal ini saling berkaitan. Blog membuat saya menjadi bertanggung jawab. Heran? Begini penjelasannya. Saya punya hobi menulis cerita dan sebagian besar cerita yang saya tulis tidak selesai. Maksimal sampai tahap pemunculan masalah sudah saya tinggal dan saya lupakan. Suatu saat jika saya menemukan tulisan saya tadi, pasti saya berpikir “Wah dulu saya pernah menulis ini ya, sampai lupa.” Sementara itu, setelah saya memiliki blog saya mulai memosting tulisan-tulisan saya. Ketika saya hanya sanggup memosting setengah dari tulisan saya alias tulisan saya belum selesai, saya merasa punya tanggung jawab untuk menyelesaikannya karena saya tidak ingin mengecewakan pembaca setia saya yang lebih sering tidak pernah meninggalkan jejak di blog saya. Hehehe. Sampai saya pun berpikir, memangnya saya sudah punya pembaca setia? Ngayal (Hahaha).  Saya sadar, tulisan saya belum bagus, banyak hal yang harus diperbaiki dari tulisan saya. Oleh sebab itu, saya tunggu kritik dan sarannya ya Dandelion’s Friends, agar saya lebih bertanggung jawab menyelesaikan tulisan saya dan kualitas tulisan saya semakin baik. Tetap menulis dan membaca yaa :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar